Rabu, 14 Januari 2009

Pengendalian Biaya Telp n Fax

TELECOM CALLING CARD ( TECC )

Perihal : Sistem Pengendalian Biaya Telepon Corpore


Pendahuluan

Inefisiensi Pemakaian Telepon.
Telepon merupakan perangkat bantuan utama untuk menjalankan perusahaan. Tetapi jika telepon digunakan secara tidak efisien, maka perusahaan akan menanggung biaya yang sangat besar, terutama untuk penggunaan telepon untuk keperluan non dinas.

Banyak cara yang ditempuh perusahaan untuk melakukan pengendalian penggunaan telepon, seperti penggunaan timer, billing system, atau pengawasan oleh operator. Tetapi pada kenyataannya sistem yang digunakan masih kurang memadai, dan masih terjadi lonjakan tagihan telepon di luar kewajaran.

Tidak dapat dipungkiri lagi, pengendalian telepon sudah menjadi kebutuhan yang sangat mendesak, agar terlepas dari peningkatan biaya operasional yang tidak perlu.

Sistem Pengendalian Telepon

Sekilas PT Graha Informatika Nusantara

PT. GRAHA INFORMATIKA NUSANTARA (PT GRATIKA) adalah perusahaan swasta yang didirikan dan dimiliki oleh PT TELKOM dan PT ASTEL. Sebagai Infocom Solution Provider, PT Gratika mengelola fasilitas pelayanan telekomunikasi Telecom Calling Card (TeCC), untuk memberikan solusi pengendalian pemakaian telepon untuk pelanggan. Pengendalian telepon dengan system TeCC akan memberikan jaminan efisiensi maksimum kepada pelanggan, berupa :



1.Kepastian anggaran biaya bulanan.
2.Kepastian tujuan percakapan.
3.Kepastian anggaran biaya telepon per orang per bulan.
4.Kepastian record pemakaian telepon per orang per bulan.






Sekilas Telecom Calling Card (TeCC)

Telecom Calling Card (TeCC) merupakan fasilitas yang memberikan kemudahan dalam mengendalikan percakapan/hubungan telepon SLJJ, SLI maupun menghubungi Handphone. TeCC dilengkapi dengan nomor identitas yang bersifat unik, sebagai “password” untuk bisa melakukan percakapan telepon keluar, melalui Nomor Akses bebas pulsa 12099.

Keunggulan Umum Penggunaan jasa TeCC :

1.Dapat melakukan sambungan ke tujuan SLJJ, SLI dan menghubungi Handphone tanpa membebani pesawat telpon yang digunakan .

2.Biaya tiap percakapan dapat langsung diketahui setelah melakukan percakapan (hot billing).

3.Perincian pemakaian (billing report) SLJJ, SLI, HP dapat diberikan per user/karyawan.

4.Kualitas suara jernih, tidak ada delay.

5.Dapat dipergunakan untuk layanan faksimile.

6.Tanpa biaya abodemen, semua penggunaan fitur gratis.

7.Tanpa alat tambahan.

Keuntungan yang diperoleh perusahaan, antara lain :

1.Efisiensi Biaya Operasional untuk SLJJ & SLI :
Perusahaan dapat menentukan nomor-nomor tujuan SLJJ, HP atau SLI tertentu yang dapat dihubungi oleh orang/Departemen tertentu. Jika nomor yang dituju tidak berada dalam daftar tujuan, maka penyambungan akan ditolak.

2. Pengontrolan Pemakaian Telepon
Dengan nomor identitas yang unik yang harus dimasukkan sebagai “password” untuk penyambungan, maka beban biaya telepon per orang akan tercatat dengan baik.

3. Anggaran Biaya Telepon Terkontrol
Perusahaan dapat memberikan batasan anggaran bulanan pemakaian telepon perusahaan per user, sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Sehingga perusahaan dapat memprediksi pemakaian telepon setiap bulannya (Fixed Budget).


4. Perusahaan dapat memberikan Batasan Waktu Penggunaan Fasilitas
TeCC per ID kepada karyawan (Sesuai Jam Kerja maupun hari kerja).
Sehingga bila diperlukan, fasilitas TeCC dapat diprogram hanya dapat
dipergunakan menelpon ke luar pada saat jam kerja.


Tata cara dan Biaya Berlangganan :

1.Pelanggan mengisi dan menanda tangani formulir berlanggan di atas materai secukupnya.
2.Menyerahkan fotokopi KTP penanggungjawab dan fotokopi NPWP perusahaan.
3.Membayar biaya administrasi dan aktivasi nomor identitas sebesar Rp. 10.000,- per ID (one time charge).
4.Biaya pemakaian akan ditagihkan setiap bulan, yang bisa dibayar melalui transfer bank, debet rekening atau bayar tunai.

Demikian penawaran ini kami sampaikan, untuk informasi serta penjelasan teknis lebih lanjut, dapat kiranya Bapak/Ibu dapat menghubungi kantor kami (024) 358.7232 atau Fax (024) 358.7252 kami siap untuk memberikan pelayanan presentasi sesuai kebutuhan perusahaan.

Atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.


Hormat kami,



EKA
Senior Account Executive
081.72.94940